Friday 4 November 2016

Kalam #3 : Panggilan Cinta

Ini adalah sebuah kata dan sebuah nada dering panggilan yang siapa saja mendengarnya, akan merasakan getar-getar kerinduan. Sebut saja ketika, Muhammad Shallahu 'alaihi Wa Sallam bertemu ruh Jibril 'alaihi Salam.
"Iqra', Iqra, Iqra"
Muhammad Shallahu 'alaihi Wa Sallam dengan penuh kerinduan membuka dengan lebar-lebar segenap jiwa dan raganya untuk memnuhi panggilan itu. Panggilan dakwah, menegakkan kalimah Allah, untuk seluruh ummat, menjadi khalifah, bermuara di bumi Mekkah. 

Ini adalah sebuah panggilan, dimana... Khalid bin Walid lebih memilih berpacu di medan perang, meninggalkan permata di kamarnya. Kerinduan yang mendalam, pada seruan jihad membela agama Allah. Saifullah... 

Ini adalah sebuah panggilan, dimana... Seluruh harta Abu Bakar As-sidiq di keluarkan tanpa baki baki nya, hanya Allah dan Rasul-Nya untuk keluarganya.

Ini adalah sebuah panggilan, dimana... Shalahudin Al-ayubi menembus dinding kokoh Konstatinopel dengan penuh kerinduan akan "Al-falah"; kemenangan yang nyata.

Ini adalah sebuah panggilan, dimana... anak-anak Palestine, bermain dengan Al-qur'an, penguat, penyokong, pembela dunia dan akhirat.

Ini adalah panggilan, dimana... Asma' El-beltagy memilih turun di medan jihad, mengorbankan dunia remaja indahnya, layaknya gadis biasa. Memilih, menjadi syahidah, untuk memenuhi rindunya.

Rindunya... pada hari ini (4 November 2016), Indonesia kembali dipanggil, atas penistaan kepada Al-qur'an. 
Inilah rindu, akan panggilan itu.
Panggilan jihad
Panggilan dakwah 
Bermuara dari cinta
Panggilan cinta



Yang merasakan kerinduan, Yang merasakan kecintaan

5 November 2016
-Bara Jihad di Darul Ta'zhim-

No comments:

Post a Comment